Monday, November 4, 2013

Hadapi Madrid yang Tak Oke di Italia, Juve Bermodal Catatan Kandang




Juventus mengusung misi wajib menang saat menjamu Real Madrid demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Untung buat Juve, mereka punya catatan bagus atas tim Spanyol di Turin dan Madrid sebaliknya tak memiliki catatan bagus di Italia.

Sampai matchday 3 Liga Champions Madrid mampu mengemas tiga kemenangan yang membuat klub raksasa Spanyol itu memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna. Juve sendiri ada di posisi tiga dengan 2 poin, dengan Galatasaray tepat ada di atasnya dengan 4 poin.

Hal itu membuat Juve kini mesti membidik tiga angka di saat menjamu Madrid di matchday 4, Rabu (6/11/2013) dinihari WIB, demi memelihara peluang untuk lolos dari fase grup.

Dalam usaha menuntaskan misi meraih tiga angka itu Bianconeri akan bermodal catatan kandang bagus atas lawan dari Spanyol. Disebut situs UEFA, Juve mampu meraih 15 kemenangan, 5 hasil imbang, dan cuma 2 kekalahan saat menjamu tim Spanyol.

Optimisme Juve bisa bertambah besar mengingat Madrid ternyata justru tidak memiliki catatan bagus ketika bertanding dalam laga tandang menghadapi tim dari Seri A. Madrid cuma bisa menang 4 kali, imbang tujuh kali, dan kalah 17 kali.

Dengan materi dan kualitas tim yang relatif seimbang maka duel antara Juve dengan Madrid, yang sudah terjadi 15 kali, biasanya berjalan sengit. Walhasil catatan di situs UEFA memperlihatkan bahwa faktor kandang memainkan peranan penting dalam duel tersebut--rekor kandang Madrid adalah menang 5 kali dan kalah 2 kali, sedangkan rekor kandang Juve menang 5 kali dan kalah 1 kali. Catatan ini pun bisa menambah motivasi Juve, setelah di matchday 3 lalu kalah 1-2 di kandang Madrid.

"Kami bisa bertahan dengan baik di Spanyol, menikmati penguasaan bola, dan menyulitkan mereka," kata gelandang Juve Claudio Marchisio di situs resmi klubnya.

"Di Turin kami akan bisa mengandalkan dukungan dari para suporter kami, yang akan memunculkan atmosfer membara di stadion," serunya optimistis.
(sumber: detik.com)

No comments:

Post a Comment